Thursday, December 29, 2005

Dialog Kertas Dalam Botol

Dear Chaterine,
Engkau dan cinta masa lalu adalah mimpi….
Kenangan manis, kesempurnaan dan sebentuk kemurnian cinta yang dimitoskan…
Melalui segenggam cerita yang mengalir pada pori-pori waktu…
Dibingkai dalam keabadian, disimpan pada ingatan….
Engkau seolah tak tergantikan…Meski oleh kemurnian cinta yang setara

Dear Chaterine,
Engkau dan cinta masa lalu adalah cermin….
Melukiskan perasaan yang tinggal bayangan…
Bergerak mengikuti irama jiwa, Memantulkan cahaya kasih yang murni…
Tapi engkau tidak bisa diraba…. tidak bisa disentuh….dan engkau tidak bisa digenggam
Karena cermin hadir untuk dirimu sendiri…

Dear Theresa,
Jangan paksa aku untuk menghapus ingatan…
Kenanganku tidak boleh mati…
Tapi jiwaku juga harus tetap hidup…
Memang waktu telah memastikan…
Berlalunya kenangan

Dear Blake,
Biarlah kenangan bercengkrama dengan masa lalu…
Jangan biarkan masa lalu mencumbui masa kini….
Karena masa lalu adalah pengalaman….
Dan masa kini adalah kesempatan….

Masa tidak bisa diulang
Waktu tidak bisa berhenti
Dan masa lalu tidak akan melewati hari ini
Biarkan cinta itu lahir kembali…
Jangan relakan hatimu dikuasai masa lalu….
Jangan biarkan jiwamu mati separuh…
Ijinkan aku untuk menyalakan lilin hatimu yang hampir padam….

Dear Theresa,
Aku takut melepas kenangan…
Aku ingin hidup bersamanya…
Kuakui, dirimu adalah bara bagi cinta yang menghangatkan
Tapi aku takut menyimpannya di dalam hati
Hingga kepergianmu menyentak relung batinku…
Kesadaranku berbisik terlambat….
Cintaku tidak berani…

Kalibata, 27 Desember 2005

No comments: